KONSTRUKSI BESI BAJA WF

Kegunaan dan manfaat besi WF untuk konstruksi bangunan    

Mendirikan sebuah bangunan tentu akan memperhatikan semua bahan yang akan digunakan. Jangan sampai bangunan baru Anda tidak memiliki kekuatan yang lama.
Menggunakan bahan yang kuat seperti besi akan membantu bangunan lebih tahan lama.
Besi WF atau sering disebut dengan "Wide Flange " adalah salah satu jenis besi yang sering digunakan sebagai rangka besi sebuah bangunan agar lebih kuat dan tahan lama.
Besi WF atau Wide Flange memiliki banyak sebutan seperti besi H, H-BEAM, HWF, IWF, dan juga I.

Besi WF merupakan salah satu dari baja structural yang paling populer digunakan. Besi WF digunakan untuk salah satu bahan konstruksi sebuah bangunan. Bangunan yang menggunakan besi WF akan menjadi lebih kokoh dan tahan lama. Dengan menggunakan besi WF untuk membuat bangunan akan membantu tetap merasa aman. Dan juga aplikasinya yang praktis serta efisien dapat menghemat anggaran.
Rangka konstruksi yang dibuat menggunakan besi WF, maka dapat dipastikan bahwa kualitas bangunan menjadi lebih berkualitas. Sehingga dalam beberapa tahun kedepan tidak mengalami kerusakan yang parah pada bangunan yang didirikan, oleh sebab itu dapat meminimalisir pengeluaran untuk perbaikan atau renovasi di kemudian hari.
 
Pastikan besi WF yang digunakan sudah labeh SNI atau lihat nama perusahaan yang digunakan pada besi supaya tidak salah pilih.
Besi WF dibutuhkan dalam konstruksi banguanan sehingga perannya terbilang penting baik dalam infrastruktur dan tatanan bangunan. Besi ini sering digunakan untuk membangun jembatan, gudang, atau bangunan lainnya.
Beberapa besi WF yang tersedia juga bervariasi seperti yang dibuat dengan menggunakan proses welded atau bahkan hot rolled, semua memiliki kelebihan dan kepentingan masing - masing. 

Kelebihan dari besi WF sangat kuat tarik tinggi, juga tidak ada istilah termakan rayap, atau termakan api. Jika dibandingkan dengan stainless steel jauh lebih murah, dan jika dibandingkan dengan beton jauh lebih lentur dan juga lebih ringan. Tidak hanya itu, jika Anda bandingkan dengan alumunium tentu saja jauh lebih kuat.
Jika dibandingkan dengan beton, kekuatan besi WF masih lebih tinggi dari ukuran yang berbeda, akan sangat membantu dalam mengurangi srtuktur dan mengurangi beban struktur itu sendiri.
Selain itu, besi WF yang tergolong pada baja bersifat homogen dengan kekuatan yang merata, jika dibandingkan dengan beton yang merupakan campuran beberapa bahan penyusun.

Karena sifatnya yang lebih lentur jika dibandingkan dengan besi beton, bisa dikatakan bahwa tingkat tegangannya masih cukup tinggi. Baja bisa jadi kembali ke semula untuk gaya tidak melebihi dari elastisitas baja ini sendiri.

Ukuran besi WF yang paling kecil adalah 100x50x5x7mm dengan panjang 12 meter, dan yang paling besar adalah 800x300x14x26mm. Semua panjang besi WF atau HBeam adalah 12 meter dan tidak ada yang kurang ( asli output pabrik )

Jika Anda mengalami kesulitan dalam pemasangan konstruksi besi WF harap segera menghubungi kami,
Kami melayani :
Tenaga saja dari kami
Tenaga + Alat dari kami
Pekerjaan Spandeck

Griya Baja Magelang
Telp/sms/Whatshap 085866333419
Telp/sms 081215189549