Plafon PVC Atau Poly Vinyl Chloride

Griya Baja | General Supplier By Griya Baja Magelang

Apa Itu Plafon PVC

PVC atau Poly Vynil Chloride merupakan sejenis polimer yang kerap di jadikan bahan pembuatan pipa air, sehingga menjadikan plafon dengan bahan PVC termasuk ke dalam plafon yang sangat ramah lingkungan, karena tidak memiliki kandungan dengan unsure kapur di dalam bahannya.
Di era modern ini, pemanfaatannya meluas termasuk sebagai material plafon PVC.

Keunggulan Plafon PVC

Plafon PVC memiliki banyak keunggulan dii bandingkan plafon dari gypsum, fiber semen, atau triplek. Bahan plafon PVC lebih lentur, ringan, dan mampu bertahan selama puluhan tahun.
Keawetan ini di sebabkan karena kandungan polymer Isosianat membuat plafon PVC tidak akan terurai atau lapuk.

Plafon PVC banyak di pilih karena desainnya yang unik, dan bisa juga dikolaborasikan dengan pencahayaan lampu yang menarik. Pemasangan plafon PVC juga cenderung lebih mudah. Memanfaatkan sistem knock - down atau bongkar pasang , instalasinya menjadi lebih lebih praktis serta lebih cepat.

Material plafon PVC dapat tahan bocor serta bebas rayap. Di karenakan material plafon PVC memiliki pori - pori yang sangat rapat. Dengan demikian nggak perlu was -was saat hujan tiba dan juga nggak perlu ribet untuk membersihkan plafon PVC. Cukup bersihkan plafon PVC dari debu dan kotoran dengan sapu atau kain bersih.

Keunggulan lain plafon PVC adalah bagiian luarnya yang telah di beri finishing warna dan berbagai varian motif. Jadi nggak perlu merogoh kocek lagi untuk biaya pengecatan.
Cukup pilih warna plafon PVC yang sesuai dengan desain rumah idamanmu.

Banyak orang menyukai plafon PVC karena bahannya yang kuat dan tidak mudah pecah.
Sangat berbeda dengan gypsum atau triplek yang mudah hancur oleh air, panas, kelembapan yang tinggi, hingga dimakan rayap.

Dengan berbagai kelebihan tersebut, tak heran sekarang plafon PVC menjadi pilihan utama untuk menghias langit - langit rumah.