Keunggulan dan Kelemahan Genteng Aspal Bitumen

Genteng Aspal Bitumen

Genteng aspal ini di buat dari serat kayu/selulosa dan aspal dengan proses pemanasan suhu tinggi sehingga di dapatkan genteng aspal yang lentur tetapi kuat. Bagian atasnya di lapisi resin bertekstur sehingga tidak licin saat di injak.

Genteng aspal dapat di gunakan pada hampir seluruh jenis rangka atap, baik yang terbuat dari kayu, baja ringan, maupun beton.
Genteng aspal di pasarkan dengan berbagai macam warna menarik, sehingga semakin banyak di minati dan menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mendapatkan atap rumah yang bagus, indah di pandang dan tentu saja kuat. Atap genteng aspal juga sangat cocok untuk di pasangkan dengan rangka atap baja ringan yang sekarang ini sangat familiar dengan rumah - rumah di zaman sekarang.

Sebelum Anda memutuskan untuk memilih genteng aspal sebagai penutup atap rumah atau perkantoran, ada baiknya kita lihat dulu beberapa keunggulan dan kelemahannya.

Keunggulan Genteng Aspal

Kuat, lentur, tahan air, anti pecah, dan tahan api.
Beberapa produsen bahkan mengklaim bahwa produknya mampu menahan tekanan oleh angin berkecepatan hingga 96, 5 km/jam.

Usia pakainya cukup panjang dan tahan lama, serta tahan berbagai keadaan suhu maupun cuaca sehingga tahan karate dan korosi.
Beberapa produsen bahkan memberi garansi hingga 30 tahun.

Bobotnya ringan, hampir seperenam dari bobot genteng beton atau genteng keramik. Sehingga dengan bobot yang ringan genteng aspal meringankan beban struktur rangka atap dan juga struktur bangunan di bawahnya.

Mampu meredam suara dari luar, bahkan saat hujan deras genteng aspal tidak terlalu berisik. Kemampuan dalam menyerap suara maupun menahan panas sinar matahari saat musim kemarau sehingga ruangan tetap sejuk. Menjadikan penghuni rumah atau kantor terasa nyaman, sehingga meningkatkan kualitas hidup, kinerja, dan produktifitas.

Tahan terhadap goncangan dan gempa.
Karena bobotnya yang ringan dan lentur menjadikannya lebih tahan terhadap berbagai tekanan dan kondisi, serta mampu menyerap goncangan.

Tidak mengandung unsur logam oleh sebab itu di rekomendasikan untuk kawasan pantai karena tidak berkarat dan korosi.

Memiliki banyak variasi warna yang menarik, sehingga membuat genteng aspal memiliki rentang yang luas untuk di gunakan pada berbagai warna dinding rumah atau kantor.

Aman, sehat, alami, dan ramah lingkungan.
Genteng aspal bebas dari bahan asbes, sehingga lebih sehat bagi penghuni.

Kelemahan Genteng Aspal, yaitu :

Dengan manfaat besar yang di miliki oleh genteng aspal bitumen, tentu saja genteng ini memiliki harga yang relatif lebih mahal, tetapi sepadan dengan manfaat yang Anda dapatkan.

Setelah mempelajari dan mengetahui keunggulan dan kelemahan genteng aspal ini. Bisa Anda jadikan referensi untuk penutup atap rumah idaman Anda.

Hubungi kami melalui kontak di bawah ini :

Telp/sms/whatsapp : 085866333419
Telp/sms   : 081215189549
( Gratis Biaya Konsultasi & Survey Lokasi )

Kantor :
Griya Baja Magelang
Banyakan 01/01 Mertoyudan Magelang Jawa Tengah